星期一, 七月 24, 2006

Anda yang Memilih, Anda yang Menentukan!

Anda yang memilih, Anda yang menentukan!


Pernah dengar slogan itu?? Well, kalo anda penggemar Indonesian Idol, pasti anda sering mendengar Ata dan Daniel, host Indonesian Idol, mengatakan kata kata tersebut. Di Indonesian Idol, slogan itu menentukan siapa finalis Indonesian Idol yang akan keluar dari babak spektakuler, dan harus pulang malam itu. Jadi, kalo kita punya finalis favorit, dan tidak ingin finalis yang kita jagokan pulang dimalam result show, kita memilih mereka dengan mengirimkan sms sebanyak-banyaknya agar finalis tersebut tidak tereliminasi, berarti kita juga yang menentukan nasib para finalis Indonesian Idol untuk bertahan dibabak spektakuler dan menjadi Sang Idola Sesungguhnya.
Demikian juga yang terjadi dalam hidup kita bersama dengan Tuhan. Dalam hidup kita banyak hal yang harus kita pilih. Nah, pilihan dalam hidup sangat bervariasi en bisa dikatakan sangat sulit. Apalagi, banyak hal yang sangat menggiurkan yang ditawarkan, yang harus kita pilih. Namun juga, kadang ada hal-hal yang kelihatannya tidak enak dan tidak menyenangkan, tapi kita juga tetap harus memilih. Memilih dengan benar adalah suatu keputusan yang tepat. Namun itu tidaklah mudah. Kita berlu berpikir matang-matang untuk memilih dengan benar, agar hasil yang ditentukan juga baik. Karena hasil akhir yang baik ditentukan dari pilihan yang kita ambil, maka kitaperlu bijaksana dalam memilih agar hasil akhir tersebut tidak mengecewakan kita dan orang lain, bisa jadi berkat bagi banyak orang, dan bahkan memuliakan nama Tuhan.
Kitaperlu mengucap syukur pada Tuhan untuk Roh Kudus yang sudah dianugrahkan bagi kita. Well, Roh Kudus adalah seorang Penolong (Yoh 14:16), Roh Kebenaran yang menyertai kita dan diam didalam kita (Yoh 14:17), Penghibur yang akan mengajarkan segala sesuatu kepada kita dan akan mengingatkan kita akan semua yang telah Firman katakan kepada kita (Yok 14:26). So, Roh Kuduslah yang akan memberikan kita hikmat untuk memilih yang terbaik dalam setiap pilihan yang kita ambil. Itu juga kalau kita mengijinkan Dia untukmembantu kita. Maklumlah, kita kan punya kehendak bebas, yang juga berpengaruhcukup besar dalam pilihan yang kita ambil. Sering kali, kehendak bebas kita ini ga bisa menganalisa dengan bijaksana pilihan yang kita ambil. So, ada baiknya kalau kitamengijinkan Roh Kudus ikut ambil bagian dalam pilihan hidup kita, terutama untuk hal-hal yang penting dan urgent, karena disaat-saat tersebut kita perlu memiliki hati nurani yang murni, yang terdiri dari dasar-dasar kebenaran yang telah kita terima dan percaya yang menjadi pilar penyanggah dalam hidup kita. Jadi, pilihan ada ditangan Anda, karena Anda yang memilih, Anda yang menentukan!!!

没有评论: